Monday, March 19, 2012

Tubuh Sehat dengan coklat



Untuk memperoleh manfaat coklat yang optimal, pilihlah coklat dengan kandungan flavonoids tinggi. Semakin banyak kandungan coklat murni dalam produk olahannya, semakin tinggi pula kandungan flavonoidsnya, yang artinya kadar anti oksidannya juga tinggi. Produk coklat di pasaran telah dicampur sedemikian rupa dengan bahan-bahan lain sehingga kandungan flavonoidsnya berkurang dan banyak mengandung lemak jenuh seperti lemak susu, yang justru sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Pilihlah Coklat hitam yang dalam proses pengolahannya menggunakan biji coklat hitam yang difermentasi atau di keringkan memiliki kandungan flavonoids yang sangat tinggi. Atau pilihlah olahan coklat hitam yang rendah gula dan menggunakan susu skim rendah lemak. Semakin hitam dan pahit produk alahan coklat semakin tinggi kandungan flavonoidsnya.

Dalam setiap garam coklat mengandung kurang lebih 150 kalori. Ingat! perhatikan keseimbangan kalori coklat dengan makanan lain yang dikonsumsi untuk mencegah efek buruk dari coklat yaitu kelebihan kalori yang menyebabkan obesitas. semua manfaat coklat akan lenyap jika makanan lain yang dikonsumsi mengandung kalori yang tinggi juga.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate