Monday, March 5, 2012

Posisi tidur pengaruhi kualitas kesehatan.


Tidur itu sehat. Dengan posisi tidur yang benar akan meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Tidur dapat melancarkan sirkulasi darah dan jantung. Posisi tidur yang dianggap paling benar adalah telentang lurus dan menggunakan bantal yang tidak terlalu tinggi. Pada posisi telentang semua otot akan merasa rileks dan aliran darah ke jantung atau seluruh tubuh menjadi lancar.

Posisi miring sebenarnya tidak jelek. Tetapi usahakan untuk tidak melakukannya terus menerus. Miring ke kanan adalah posisi yang baik sementara miring ke kiri sangat tidak dianjurkan karena posisi ini menekan laju darah ke jantung.

Tengkurap. Posisi ini adalah posisi tidur terburuk. Sebaiknya hilangkan kebiasaan ini. Posisi tengkurap dapat mengakibatkan tulang punggung tertekan, sehingga rentan melengkung dan dapat menyebabkan otot tetap tegang selama tidur alias tidak relaks. Selain itu posisi ini juga menyebabkan wajah sembab dan mata merah dikarenakan dada dan jantung tertekan. Selain posisi tengkurap, posisi tidur yang menantang lampu juga dapat mengakibatkan wajah mengerut saat anda tertidur pulas.


0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate