Wednesday, March 7, 2012

Makanan sehat untuk kulit

Kulit yang merupakan bagian terluar dari tubuh manusia sangat rentan terhadap kerusakan, baik karena faktor dari luar maupun faktor dari dalam seperti kehilangan kelembaban kulit. Kulit yang kehilangan kelembabab akan berakibat menjadi kering, kusan dan tampak lebih tua.

Konsumsi makanan tertentu dapat menjaga kelembaban kulit sekaligus memberi nutrisi yang diperlukan kulit untuk regenerasi dan proteksi.
Sayuran Hijau, sayuran seperti bayam banyak mengandung senyawa organik lutein dan zeaxanthin yang dapat mengurangi resiko terjadinya kanker kulit.

Kacang dan Ikan. Dua jenis makanan ini kaya akan omega 3 yang membantu menjaga kelembaban alami kulit dan mengurangi timbulny akerutan.

Tomat. Likopen yang terkandung dalam tomatmampu melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari.

Coklat hitam. mengandung flavanol yang dapat meminimalisasi terbentuknya kulit kasar dan terbukti mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit tampak bercahaya.

Teh hijau. menjadi anti oksidan paling powerfull. konsumsi teh 3 cangkir ehari mampu menangkal radikal bebas dan kerusakan yang menyebabkan penuaan dini.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate