Wednesday, March 7, 2012

Bahaya memakai Celana ketat


Skinny Jeans, siapa yang tak punya product fashion yang satu ini. Skinny jeans membuat penampilan semakin menarik. Bentuknya yang pas di kaki membuat keindahan kaki kita semakin terexplore. Tapi tahukah anda bahwa memakai skinny jeans secara terus menerus justru dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Menurut ahli penyakit dalam, memakai skinny jeans atau celana ketat dapat mengganggu sistem pencernaan yang disebut tight pants syndrome. Selain itu memakai skinny jeans dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan nyeri punggung bagian bawah dan infeksi jamur karena tidak ada sirkulasi udara.

Selain Skinny jeans ada beberapa fashion item  yang diketahui bisa menimbulkan cedera saat digunakan dalam waktu lama.
  • Korset. Korset memang membantu kita untuk menonjolkan lekuk tubuh sekaligus menyamarkan gumpalan lemak di perut. Tapi pemakain korset dalam jangka waktu yang lama dapat menimbulkan gangguan pernafasan karena korset menghalangi asupan oksigen pada tubuh.
  • High Heels atau sepatu tumit tinggi. High heels dapat menyebabkan cedera otot, sakit kepala, hingga kelainan bentuk kaki.
  • Sandal jepit. Sandal yang satu ini memang sangat nyaman dipakai saat santai.  Sayangnya sandal jepit juga berbahaya bagi kaki kita. Karena alasnya yang rata, kaki tidak disangga dengan baik. Hal ini bisa menimbulkan kelelahan kaki, nyeri otot , betis sakit, dan dalam jangka panjang, bisa menimbulkan masalah pinggul serta pergelangan kaki. 
  • Tas tangan berat. Tas tangan yang terlalu berat dapat menimbulkan rasa pegal di tangan dan pundak. Selain itu juga bisa berdampak buruk pada punggung.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate