Saturday, March 10, 2012

Jenis teh dan manfaatnya

http://4.bp.blogspot.com/-1nmBgBhaZFk/T1tVd9UHiZI/AAAAAAAAA0A/pEN-VPqnw2A/s200/ijo.jpeg
Teh hijau
Teh hijau diperoleh dari pucuk daun teh segar yang mengalami pemanasan dengan uap air pada suhu tinggi.Teh hijau dianggap sebagai teh yang paling bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk mencegah penyakit kanker dan melangsingkan tubuh.


Teh Hitam
http://4.bp.blogspot.com/-DIizgPimKzc/T1tVei9fKjI/AAAAAAAAA0I/HYaHGzKWKSw/s200/item.jpegTeh hitam mengandung zat flavonoid quercetin, kaempfrol, dan myricetin yang dapat mencegah kerusakan pembuluh darah akibat oksidasi kolesterol dan .memperngaruhi kadar hormon stress.
Tiga cangkir teh hitam setiap hari dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol, hipertensi dan stroke.



Teh Putih.
http://2.bp.blogspot.com/-AqvHYhlslKE/T1tVhbLInYI/AAAAAAAAA0c/Wm6hGm5AWw8/s200/putih.jpegTeh putih dibuat dari tunas tanaman teh. Kandungan antioksidan dalam teh putih dapat mencegah penuaan dini, mencegah keriput karena bisa melindungi 2 protein yang menjaga elastisitas kulit yaitu lelastin dan klolagen.

Teh Oolong
http://2.bp.blogspot.com/-7DhvTb6r8GE/T1tVfeizJDI/AAAAAAAAA0Q/qDxIl0mH9Nc/s200/oolo.jpeg
paling banyak mengandung catechin, senyawa antimikroba yang dapat mencegah karies dan gigi berlubang.





Teh Peppermint
http://2.bp.blogspot.com/-CDWjJMtuxO8/T1tVgRkGPMI/AAAAAAAAA0Y/EsqK6dYRvOY/s200/prpr.jpegRasanya yang mirip dengan balsem mentol dapat mengurangi kontraksi otot perut yang meningkat ketika terjadi iritasi pada usus.









Jika dikonsumsi dengan tepat, teh akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. tapi perlu diketahui juga konsumsi teh yang berlebih juga tidak baik bagi tubuh. Teh bisa menyebabkan diare bila diminum lebih dari 24 jam. selain itu konsumsi teh berlebih dapat mengganggu penyerapan zat besi, mengganggu fungsi ginjal, bahkan bisa merusak ginjal.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate