Saturday, April 14, 2012

Solusi untuk perut buncit....



Perut buncit memang menjadi momok bagi setiap orang. Selain tidak sehat, bagi sebagian orang perut buncit  dapat menurunkan rasa percaya diri terutama dalam hal penampilan.

Perut buncit , selain disebabkan oleh timbunan lemak yang berlebih juga disebabkan oleh terbentuknya gas di dalam perut yang mengakibatkan pengelembungan sehingga perut terlihat buncit.

Perut buncit bukan akhir segalanya. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah yang satu ini. nah, berikut beberapa solusi untuk masalah perut buncit yang bisa kita kerjakan.
  • Ubah kebiasaan makan secara lahab. Ketika kita menelan makanan terlalu cepat, udara akan tertahan di dalam usus dan membentuk gas yang dapat mengakibatkan terjadinya pengelembungan perut.
  • Biasakan makan dengan duduk dan kunyah  makanan secara perlahan. Makanan yang tidak terkunyah dengan baik tidak dapat dicerna oleh perut dengan sempurna. Hasilnya banyak gas yang muncul dan menyebabkan perut mengelembung.
  • Stop diet yang terlalu ketat atau berlebihan. Diet yang benar  terbukti mampu menurunkan berat badan dan membuat badan kita jadi sehat dan bugar. Namun diet yang salah akan mengakibatkan tubuh menjadi kendur karena kehilangan banyak otot dan lemak.
  • Olahraga akan membantu menggerakkan cairan di perut yang menyebabkan perut buncit. Dengan olahraga, cairan di perut akan terdorong keluar berbentuk keringat atau dibawa empedu untuk dikeluarkan bersama air kencing.
  • Kurangi konsumsi garam. Garam akan menambah ekstra sodium di dalam cairan tubuh yang mendorong air keluar dari sel, akibatnya perut terasa penuh dan mengelembung.
  • Perbanyak makanan berserat yang menjadi elemen terpenting dalam diet. Makanan berserat dalam bentuk buah-buahan seperti apel dan pir akan mengimbangi  penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan.
  • Hentikan konsumsi obat-obatan atau pil kontrasepsi yang dapat menyebabkan masalah perut dan sembelit. Perut buncit juga dapat disebabkan oleh konsumsi obat yang tidak tepat.\
  • Konsumsi yogurt secara teratur. Yogurt dapat membantu menghilangkan lemak perut, menjaga berat otot dua kali lipat lebih efektif dan menggantikan bakteri baik yang mati akibat penggunaan antibiotic.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate