Monday, February 27, 2012

Manfaatkan bahan alami untuk perawatan kulit wajah

Kulit halus, bersih dan sehat menjadi idaman setiap orang baik pria maupun wanita. Tak heran jika banyak orang sangat konsen untuk perawatan yang satu ini. Mulai pergi ke salon kecantikan, pemakaian produk kosmetik sampai bedah plastik. Namun sering kali zat kimia yang terkandung dalam obat dan kosmetik memberi dampak negative terhadap kulit wajah . Kulit kering, kusam, jerawat, flek hitam sampai iritasi kulit. Back to nature menjadi alternative yang tepat untuk perawatan kulit wajah . Selain efek sampingnya yang sangat kecil, bahan-bahan ini juga sangat mudah diperoleh, murah harganya dan cara pemakaiannya sangat gampang serta memberikan manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah.
Jeruk nipis
Buah dengan nama latin Citrus Aurantium mengandung Vitamin C yang memiliki ikatan L dalam setiap molekulnya, sangat bagus untuk mencerahkan kulit, memperkecil pori-pori, membuat kulit menjadi putih, halus dan kencang. Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan alami.
Oleskan potongan jeruk nipis pada kulit wajah atau bagian tubuh yang diinginkan.  selain aplikasi dari luar, Mengkomsumsi jeruk nipis dapat memaksimalkan manfaat kandungan vitamin C dalam buah ini.
Telur
Masker putih telur dapat mengencangkan kulit wajah, membuat pori-pori menutup dan hampir tidak tampak. Putih telur juga bermanfaat untuk mengurangi keadaan bengkak di bawah mata. Masker menggunakan putih telur sangat ideal bagi orang-orang dengan kulit sensitif dan kering. Kuning telur kaya akan vitamin A yaitu vitamin anti kerut yang bagus untuk kulit wajah. Masker telur juga sangat bermanfaat untuk kulit yang bermasalah, karena mengandung asam amino yang dapat membantu memelihara sel-sel kulit untuk mengurangi radang pada wajah
Timun
Timun sangat cocok untuk semua jenis kulit. Kandungan airnya dapat menyegarkan kulit wajah. Dan menghilangkan bengkak pada mata. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup tempelkan irisan timun pada wajah dan mata, tunggu beberapa menit lalu bersihkan dengan air hangat.
Tomat
Kandungan Lycopene pada tomat dapat mencegah kerut dan bintik hitam akibat sinar matahari. Lycopene merupakan antioksidan ampuh yang dapat menghentikan proses penuaan akibat paparan sinar matahari.
Cukup gosokakan potongan tomat pada kulit wajah kemudian tunggu beberapa menit , bilas dengan air hangat. Mengkomsumsi tomat dipercaya sangat baik bagi kesehatan tubuh anda.
Madu
Kandungan antimicrobial dalam madu berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri , membuatnya bermanfaat dalam perawatan jerawat ringan. Berbeda dengan produk-produk perawatan jerawat lainnya, kandungan pelembab dalam madu tak membuat kulit kering.
Hasil penelitian terbaru juga mengembangkan proses menggunakan madu untuk menciptakan alpha hydroxy acids (AHAs). AHAs merupakan kandungan penting yang ada dalam krem kulit dan pelembab karena fungsinya sebagai pengelupasan kulit. Perawatan dengan cara pengelupasan ini berguna untuk meningkatkan perbaikan sel kulit dan meremajakan kulit.

Semua jenis bahan alami di atas sangat aman digunakan untuk perawatan kulit wajah . Baik digunakan untuk perawatan luar ataupun dikonsumsi langsung untuk perawatan dari dalam.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate