Monday, February 27, 2012

PROPOSAL“SMUNSA SAMBA REUNI’an 2000” ALUMNUS SMUN 1 SAMBUNGMACAN TAHUN 2000 “Collecting the pieces of puzzle”

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyQ4kI_WiNUbPO13Ks133ChcXGNY44dpwtxEiP59wqs_GgvWKjfIl85z9GuVLyXj9x5L7hBRYytmIV51DWsMfXJ2QZd68vAnLSvaBMf1301NLULMlZf3PVs2FMJUZ7Oj7gtPYmlN86imgg/s1600/default1.jpeg
I. Latar belakang
Menjadi siswa-siswi di SMUN 1 Sambungmacan adalah suatu kebanggaan. Kenangan dikala remaja semasa sekolah yang penuh dinamika menjadi kenangan terindah yang tak mungkin terlupakan. Saat-saat SMA adalah pembentukan jati diri menjadi manusia dewasa yang penuh dengan cita-cita dan cinta. Masa yang penuh dengan gejolak, kreativitas ,pengembangan kepribadian, penggalian dasar-dasar keilmuan, penanaman kepedulian dan persiapan menuju masa depan.
Tanpa terasa hampir 11 tahun siswa lulusan SMUN 1 Sambungmacan tahun 2000 terpisahkan oleh jarak dan waktu yang tidak memungkinkan untuk saling bertemu satu dengan yang lainnya. Rasa ingin mengenang kembali saat berada dalam kebersamaan yang penuh dengan kekeluargaan, keceriaan dan kesetiakawanan terasa sangat kuat sekali. Pertemuan dalam sebuah REUNI AKBAR dengan teman-teman seangkatan menjadi impian bagi setiap alumni, dan akan menjadi suatu kebahagiaan bila acara ini bisa terlaksana.
Berdasarkan pemikiran di atas, diawali dengan obrolan-obrolan kecil di jejaring social, yang pada akhirnya beberapa alumni menghasilkan suatu gagasan untuk menyelenggarakan REUNI AKBAR untuk angkatan 2000, yang mana pada akhirnya forum reuni ini diharapkan mampu menghasilkan kontribusi positif bagi para alumni maupun bagi sekolah. Para alumni dapat membentuk suatu organisasi ikatan alumni sebagai wadah silaturahmi antar alumni dan alumni dengan almamater serta membantu usaha-usaha tercapainya tujuan almamater sebagai pelopor dari kemajuan masyarakat dan kebudayaan manusia serta membentuk insan yang bertanggung jawab akan kesejahteraan masyarakat.

II. Nama dan tema
Acara ini diberi nama “SMUNSA SAMBA REUNI’an 2000” dengan tema “Collecting the pieces of puzzle”. Alumni 2000 ibarat potongan-potongan puzzle yang tercerai berai yang menunggu untuk dirangkai kembali menjadi kesatuan yang utuh dalam sebuah wadah berupa reuni yang kita ibaratkan sebagai puzzle. Para alumni 2000 berkumpul dalam acara ini untuk bertemu kembali dan menjalin hubungan yang lebih erat dan tak terpisahkan.

III. Maksud dan tujuan
SMUNSA SAMBA REUNI’an 2000 mempunyai maksud dan tujuan sebagai berikut:
 Mempererat ikatan tali silaturahmi antar keluarga besar SMUN 1 Sambungmacan tahun 2000.Ø
 Sebagai ajang temu kangen antar alumni tahun 2000, para guru dan para staff SMUN 1 Sambungmacan.Ø
 Membuka ruang untuk saling berbagi, berkerjasama, membantu satu sama lain dalam berbagai hal.Ø
 Menyusun database alumni dan membangun networking untuk tujuan-tujuan positif bersama.Ø

IV. Bentuk kegiatan
 Temu kangen dan halala bihalal antar alumni, para guru dan staff SMUN 1 Sambungmacan.Ø
 Acara hiburanØ
 Kegiatan social, pemberian sumbangan buku bacaan untuk perpustakaan SMUN 1 Sambungmacan.Ø

V. Peserta kegiatan
Peserta SMUNSA SAMBA REUNI’an 2000 meliputi semua alumni angkatan 2000 yang telah mendaftar dan berkenan hadir, dan para undangan.

VI. Waktu dan tempat
Kegiatan SMUNSA SAMBA REUNI’an 2000 akan diselenggarakan pada:
Hari/Tanggal : Kamis, 1 september 2011
Jam : 10.00 WIB sampai selesai
Tempat : SMUN 1 Sambungmacan-Sragen.
Jl. Raya timur km 15 Sragen.
Telp. 0271-662475

VII. Sumber dana
Pendanaan SMUNSA SAMBA REUNI’an 2000 bersumber dari iuran wajib alumni 2000 dan dari sumbangan sukarela dari alumni.

VIII. Penutup
Demikian proposal kegiatan SMUNSA SAMBA REUNI’an 2000 ini kami sampaikan. Semoga dapat memenuhi harapan kita semua. Kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi teman-teman alumni dan pihak-pihak terkait demi terselenggaranya acara ini. Atas perhatian teman-teman alumni, kami ucapkan terima kasih.

Sambung macan, 28 Juni 2011

Panitia pelaksana
SMUNSA SAMBA REUNI’an 2000

Ketua panitia
M. Taufik

0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate