Saturday, February 25, 2012

makanan ini sebaiknya dipantang ketika sedang menderita influenza.

Influenza, it s really hurt. Gmana gak?. Badan demam, kepala pusing,hidung tersumbat, meler belum lagi kallo desertai batuk. Ampun dah, tersiksa dan tentu saja sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Di musim pancaroba atau musim penghujan seperti sekarang ini, resiko terkena influenza sangatlah tinggi. Meski bukan penyakit yang serius tapi penyakit yang satu ini harus ditanggani cepat-cepat, karena selain mengganggu diri sendiri penyakit ini juga sangat mudah sekali menular ke orang lain.
Menjaga kondisi tubuh supaya tetap fit dangan mengkonsumsi makanan sehat serta menghindari kontak langsung dengan penderita sangat membantu untuk mencegah penyakit yang satu ini. namun kallo sudah terkena influenza, istirahat cukup sangat membantu untuk mengobati sakit yang satu ini. selain itu konsumsi obat-obat influenza yang dijual bebas di pasaran juga dapat membantu mengurangi gejala-gejala influenza. Antibiotik diperlukan jika influenza sudah terkomplikasi dengan infeksi bakteri.

Ada beberapa makanan atau suplemen yang baik dikonsumsi untuk mengurangi gejala-gejala influenza dan mempercepat pemulihan seperti vitamin C yang dapat meningkatkan imun atau kekebalan tubuh. Namun demikian adapula beberapa makanan yang justru dapat memperparah kondisi influenza. Dan makanan ini sebaiknya dipantang ketika sedang menderita influenza.

Makanan manis
Makanan manis atau gula dapat menghalangi tubuh untuk memerangi virus atau bakteri yang menyebabkan gejala-gejala influenza. Gula membuat lendir dapat bertahan lama di saluran pernafasan karena lingkungannya yang hangat dan lembab, sehingga menyediakan tempat yang nyaman bagi virus.

Susu
Susu dapat menyebabkan lendir di paru-paru dan sinus bertahan lebih lama. Virus dapat tumbuh di lingkungan yang hangat dan lembab yang disediakan oleh lendir, yang dapat membuatnya tinggal di dalam tubuh lebih lama dan juga dapat menyebabkan gejala influenza lebih parah.

Daging
Lemak dalam daging dapat menghalangi kemampuan tubuh untuk menyingkirkan kuman yang menyebabkan gejala influenza, sehingga influenza akan berlangsung lama atau mengalami gejala yang lebih parah.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate