Saturday, February 25, 2012

Mencari jodoh lewat dunia maya

Terinspirasi dari seorang sahabat. dimana di usianya yang sudah kepala 3, belum juga dia menemukan jodoh untuk diajak kawin. jangankan kawin, pacar aja dia ga punya. Mungkin dia udah mulai gerah dengan statusnya sekarang yang masih single, sementara temen-temen sebayanya sudah pada kawin bahkan dan pada punya anak. Belum lagi tuntutan dari keluarga. pusing dah!

hingga suatu hari, dia mengenal seseorang lewat jejaring social sebuat aja facebook. berawal dari iseng kenalan kemudian berlanjut hingga akhirnya memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan meski belum pernah ketemu. hal ini cuman dilandasi rasa saling percaya antar kedua belah pihak.lama sudah mereka menjalin hubungan secara online, dan akhirmya memutuskan untuk copdar alias ketemuan.

akhirnya pertemuan itu terjadi. dan do you know what happen?. KECEWA. apa yang dibayangkan benar-benar tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. semuanya palsu!!!

di era digital seperti sekarang ini, memang segalanya jadi serba mudah. mulai dari hal simple seperti cek saldo, transfer dana antarbank, kirim lamaran, belanja online, sampai urusan jodoh pun bisa dilakukan lewat dunia maya. Jejaring social seperti Facebook dan twitter menjadi media yang sering digunakan untuk ajang cari jodoh. banyak yang berhasil tapi banyak pula yang kecewa alias gagal. selain social media ada juga kontak jodoh online. ga seperti dulu kita harus repot-repot kirim data diri ke alamat redaksi sebuah majalah atau surat kabar untuk ikutan kontak cari jodoh. lewat media onlie ini kita cukup register dan mengisi data-data yang kita perlukan dari depan komputer. Simple tapi juga berbahaya.

Waspada menjadi kunci wajib ketika anda memutuskan untuk mencari jodoh lewat dunia maya seperti ini. data-data yang ada bisa saja dimanipulasi karena memang tidak ada larangan. makanya sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seeorang, terlebih dahulu kita harus menyelidiki secara betul tentang seluk beluk orang ini. jangan hanya lihat poto profile untuk mengenali wajah seseorang, tapi coba obrak-abrik koleksi foto dan gambar untuk make sure keasliana pp dengan wajah aslinya. selain itu cr informasi sebanyak mungkin dari teman-teman di jejaring social dia.

ketika kamu menemukan kejangalan sedikit saja. maka sikap waspada satu harus ditegakkan. hari gini banyak sekali modus kejahatan yang dipakai seseorang untuk melakukan operasinya, termasuk salah satunya lewat dunia maya. masih ingat kan kasus penculikan yang terjadi pada abg di surabaya. yang penyebabnya kenalan lewat Facebook, belum lagi kasus-kasus penipuan lain yang modusnya hampir sama. ngajak kenalan, ketemuan hingga akhrnya kejahatan terjadi.

Kembali soal pencarian jodoh lewat dunia maya. Memang ga ada salahnya karena toh kita juga ga tahu kapan dan dimana jodoh kita berada, dan dengan cara apa dia datang. sapa tahu memang lewat Facebook!. tapi sifat waspada da berhati-hati serta jangan mudah percaya dengan orang lain menjadi kunci untuk tidak tertipu dan menjadi korban kejahatan.

special buat sahabat gwe. yang sabar yach, masih muda kok. jangan menyerah dan outus asa. cari terus jodohmu. lewat Fb lagi ?, Boleh , tapi hati-hati yach….!!

0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate