Thursday, November 15, 2012

Convert youtube to mp3


Bicara soal musik, rasanya kita tidak bisa terlepas dari youtube. Web penyedia musik terbesar di seluruh dunia ini menawarkan berbagai jenis musik mulai dari pop, RnB, jazz dll. Selain itu youtube  juga menyediakan lagu-lagu yang terbilang update. Mulai dari yang official, demo sampai lagu-lagu siap rilis dari belahan dunia lain, semua tersedia di website ini.

Sayangnya youtube hanya menyediakan file musik dalam bentuk video flv. Kallo kita ingin menyimpannya dalam bentuk mp3. Jalan satu-satunya adalah menconvert video youtube menjadi file dalam format mp3. Trus gmana caranya?/

Ada banyak cara untuk men-convert video youtube menjadi file. Mp3. Mulai dari cara yang rumit sampai cara yang gampang dan simple.

Mendownload video youtube  kemudian menconvertnya menjadi file mp3 dengan software video converter. Cara ini memang terbilang rumit. Pertama kita harus mendownload video youtube dengan software khusus seperti IDM, Getgo download manager atau software lain. setelah download berhasil langkah selanjutnya kita harus menconvert video tersebut menjadi mp3 dengan software video converter.

Cara yang ke2. Menggunakan media online atau free online youtube converter. Yaitu menconvert video youtube  tanpa software apapun. Yang kita perlukan Cuma website yang menyediakan jasa gratis untuk menconvert video youtube menjadi mp3. Contohnya http://www.xenra.com/ , atau http://www.youtube-mp3.org/ .  stepnya pun terbilang lebih mudah. Pertama copy url dari video yang ingin kita convert dari youtube kemudian paste di kotak yang tersedia pada web converter. Klik “download now”. Setelah itu akan diproses slama beberapa waktu. Langkah selanjutnya anda harus memilih jenis convert yang kita inginkan. Pilih aja mp3. Jrengggggg selesai. Terakhir anda tinggal save ke pc.

Cara ke3. Cara yang terbilang lebih mudah. Yaitu dengan menambahkan add-ons atau extension pada web browse yang kita pakai. Misalnya YouTube to MP3 Converter Dengan cara ini ketika kita buka video youtube maka secara otomatis di bawah video yang kita putar. Ada kotak “convert to mp3”. Jika anda ingin mengconvertnya tinggal klik kotak tersebut. Maka anda akan dibukakan tab baru dan dalam waktu sekejab file mp3 yang anda inginkan akan tersedia. Tinggal save dah. Gampang kan.



0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate