Sunday, December 16, 2012

Mengatasi Pikun



Pikun atau lupa memang tak kenal usia. Tua muda, laki perempuan semua bisa kena. Banyak faktor yang mengakibatkan pikun, salah satunya menurunnya kemampuan otak. Berikut beberapa tips untuk mengoptimalkan kerja otak kita supaya terhindar dari lupa/pikun:

Senam otak. Cukup simple , anda cukup melatih kemampuan otak untuk terus bekerja. Anda cukup mengingat dan menyebutkan 10 teman terbaikmu, atau 10 lagu favorit anda, atau 10 makanan yang paling anda benci. Intinya selalu gunakan otak anda untuk terus bekerja dan mengingat apa saja yang pernah anda ketahui sebelumnya. Semaikn diasah akan semakin tajam.
Penuhi kebutuhan nutrisi otak dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan otak seperti blueberry, buah bit, bawang merah, brokoli dan pisang.
Minum air putih. Sebagian besar otak kita tersusun oleh partikel air. Minum sedikitnya 6-8 gelas air setiap hari untuk menjaga kesehatan otak.
Istirahatkan otak. Seperti organ tubuh lain otak juga bisa mengalami kelelahan akibat bekerja/berfikir seharian. Tidurlah dengan cukup, karena tidur berfungsi untuik mengistirahatkan otak dan meregenerasi sel-sel otak. Dan ketika anda bangun dari tidur yang cukup otak akan lebih fresh dan siap bekerja kembali./

0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate