Thursday, May 10, 2012

Merawat rambut



Rambut, predikatnya sebagai mahkota menuntut kita untuk merawat rambut dengan baik. Bukan hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk keindahan yang menunjang penampilan.

Merawat rambut memang gampang-gampang susah. Untuk rambut normal mungkin tidak terlalu repot tapi untuk rambut yang bermasalah diperlukan ketelitian dan ketelatenan dalam merawat rambut. Pemilihan shampoo atau kosmetik rambut serta jenis perawatan sangat menentukan kesehatan rambut kita.

Keramas atau mencuci rambut merupakan hal yang paling sederhana sekaligus terbukti paling efektif menghilangkan kotoran pada rambut baik yang berasal dari debu dan kotoran  atau sisa-sisa produk hair styling. Gunakan samphoo sesuai dengan kebutuhan dan dianjurkan untuk tidak berganti-ganti produt agar tidak merusak rambut dan kulit kepala. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, saat keramas pijatlah kulit kepala . hal ini bertujuan untuk membantu menstimulasi pertumbuhan rambut dan melancarkan sirkulasi darah di kepala.

Pemakaian condisioner sehabis keramas juga dapat membantu merawat kesehatan dan keindahan rambut. Tidak sebatas untuk menghaluskan rambut dan membuatnya mudah diatur. Conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut, menguatkan dan memberikan nutrisi untuk rambut serta memberikan rasa nyaman dan segar untuk pemakainya.

Cream bath atau hair spa patut dicoba. Tentu saja frekuensinya tergantung kocek kita. Karena untuk perawatan yang satu ini memang diperlukan waktu dan biaya yang lumayan besar. Cream bath atau hair spa memberikan serum khusus yang berguna untuk menjaga kelembaban rambut dan kesehatan kulit kepala. Hair spa juga memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk rambut sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih optimal dan rambut menjadi halus alias tidak kusam, kasar dan kering.

Trimming atau memangkas sedikit bagian ujung rambut menjadi hal lain yang patut kita coba. Khususnya bagi kita yang ingin memanjangkan rambut. Trimming dimaksudkan agar bagian ujung rambut yang biasanya rusak atau bercabang tidak memperparah kerusakan rambut dan menghambat pertumbuhan rambut.

Perawatan rambut yang tidak kalah penting adalah perawatan dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang tinggi seperti kalsium dan protein yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan pertumbuhan rambut.



0 comments:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Translate